Rekomendasi

The Autism Dad - Blog Ayah dengan Tiga Anak Autistik

Penulis: Mas WOW | Jumat, 22 Januari 2021

Banyak blog mengenai autisme yang ditulis dari sudut pandang seorang ibu, namun blog yang akan dibahas kali ini merupakan karya seorang ayah. The Autism Dad adalah blog milik Rob Gorski, seorang ayah dengan tiga anak autistik. Blog ini berisi pengalaman – pengalaman menyentuh, tips – tips bermanfaat, dan review produk yang jujur. Rob menuliskan pengalamannya dalam membesarkan tiga anak berkebutuhan khusus dengan sangat jelas dan gamblang. Ia banyak bercerita bagaimana seorang ayah harus melakukan banyak hal- yang menurutnya hanya bisa dilakukan oleh orang yang bertekad kuat dan penuh kesabaran.

 

Dari Sudut Pandang Seorang Ayah

Bagi Rob Gorski, blog The Autism Dad bukanlah blog pertamanya. Rob sangat suka menulis, dan baginya menulis adalah salah satu cara untuk melepas rasa frustasinya. Sebelum fokus pada blog The Autism Dad, Rob memiliki blog lain yang juga membahas autisme bernama Lost and Tired yang saat ini sudah tidak ter-update. Blog - blog yang dimilikinya telah dikunjungi ratusan juta kali dan banyak memenangkan beragam penghargaan terkait autisme.

Dalam blog The Autism Dad, Rob berusaha untuk memberikan gambaran kepada para pembaca, apa yang akan dialami oleh seorang ayah ketika membesarkan anak austistik. Dengan membaca blog ini, Rob berharap para pembacanya bisa memiliki gambaran tentang apa yang akan mereka alami. Setiap postingan berisi curahan perasaan Rob yang jujur, dan dia pun tidak masalah jika pembacanya mengganggap dirinya salah. Namun, tidak semua pengalaman yang dituliskan oleh Rob adalah pengalaman yang buruk. Rob juga sering menceritakan bagaimana autisme memberikan dampak yang menakjubkan untuk dirinya dan keluarganya.

 

Mengulas Produk Elektronik Bagi Individu Autistik

Dalam blognya, Rob juga sering memberikan review mengenai berbagai produk yang dapat digunakan individu dan anak autistik. Rob banyak menerima permintaan untuk mereview produk dari berbagai perusahaan pengembang teknologi untuk anak atau individu autistik. Tetapi, review yang diberikan Rob tetap review yang jujur berdasarkan pengalaman keluarganya dalam menggunakan produk tersebut.

Salah satu produk yang menarik adalah aplikasi bernama Mightier. Mightier adalah seperangkat alat yang dapat digunakan agar anak dapat lebih mengontrol emosinya. Peralatan Mightier adalah aplikasi yang dapat diunduh ke dalam tablet dan alat monitor jantung yang diikatkan pada lengan. Dalam tulisannya, Rob sangat menyukai alat ini. Mightier terbukti dapat membantu anak Rob untuk lebih mengontrol emosinya.

Banyak produk – produk lain yang juga diulas oleh Rob seperti Vibes Earplug yang berguna dipakai dalam lingkungan yang bising, Fisher Wallace Stimulator untuk mengurangi depresi, dan lain sebagainya.

 

Channel Youtube dan Instagram

Rob juga memiliki kanal Youtube dan akun Instagram di mana ia memperlihatkan pengalamannya secara visual. Selain tulisan, Rob juga mulai membahas mengenai berbagai hal terkait autisme, melalui media video yang diunggah di saluran Youtube dan foto yang diunggah di Instagram.

Melalui video dan foto kita dapat melihat ekspresi dari anak – anak Rob- yang diabadikan sendiri oleh sang ayah. Dalam mengambil foto dan video, Rob hanya menggunakan telepon selulernya dan hampir semuanya diambil dari sudut pandang Rob sendiri. Oleh karena itu, terkadang banyak video yang kurang jelas atau terlalu dekat. Tetapi, video dan foto tersebut cukup layak diikuti karena banyak menceritakan reaksi anak dalam beragam aktivitas sehari – hari.

 

 

Website: https://www.theautismdad.com/

Instagram: theautismdad

Youtube: lostandtiredblog

Penulis: Mas WOW | Penikmat film, penggemar musik, dan pengagum buku

Kerjasama dengan TA
Iklan Tes Deteksi
Ads on us
Pengenalan Autisme