Rekomendasi

The Autism Café

Penulis: Mas WOW | Jumat, 28 Agustus 2020

The Autism Café adalah sebuah blog yang dimiliki oleh Eileen Lamb yang membahas mengenai autisme, tips-tips parenting, dan juga lifestyle. Dimulai sejak 2015 sebagai sebuah blog di Facebook, The Autism Café saat ini memiliki websitenya sendiri. Pada saat artikel ini dibuat, akunnya memiliki lebih dari 170 ribu followers di Instagram. Awalnya, Eileen membuat The Autism Café hanya sebagai media untuk menyimpan kenangan keseharian dan perkembangan anak pertamanya, Charlie, yang didiagnosa autistik. Eileen tidak menyangka, banyak orang tak dikenal yang membaca tulisan di blognya dan merasa terbantu dengan konten-konten yang ada di blog miliknya tersebut. Hal ini makin mendorong Eileen untuk terus produktif menulis di blognya.

Nama yang Unik

Nama The Autism Café dipilih Eileen, karena menggambarkan tujuannya untuk berbagi tentang autisme, serta tempat kelahirannya di Perancis. Seperti disebutkan sebelumnya, Eileen ingin merekam perkembangan putra autistiknya di Facebook agar keluarga yang tinggal berjauhan bisa mengikuti perkembangan anaknya. Alasan lain adalah, tutur Eileen, dia sangat menyukai kafe–kafe yang ada di Perancis. Dua alasan ini yang melatar belakangi pemilihan nama The Autism Café.

Pada perkembangannya, The Autism Café terus mengalami peningkatan dalam hal tujuan yang ingin dicapai. Saat ini, Eileen berharap untuk meningkatkan kepedulian masyarakat atas autisme dan menyebarkan pengetahuan yang dimilikinya sebagai orang tua anak berkebutuhan khusus, serta gaya hidup sehat yang dijalaninya.

Informatif dan Visual yang Menarik

The Autism Café membahas permasalahan–permasalahan yang sering dialami oleh orang tua dari anak autistik. Permasalahan yang diangkat oleh Eileen banyak mencakup tumbuh kembang anak yang sangat informatif bagi para orang tua dengan anak autistik, karena diangkat dari pengalaman keseharian membesarkan anaknya. Salah satu permasalahan yang diangkat Eileen adalah tentang pentingnya imunisasi dan latihan menggunakan toilet bagi anak autistik. Setiap permasalahan dibahas oleh Eileen ditulis melalui perspektif seorang ibu. Ia pun tidak ragu menceritakan perasaan dan ketakutan yang dimilikinya. Hal ini yang membuat The Autism Café terasa personal, tanpa berusaha menutupi perjuangan dan tekanan yang dirasakan oleh Eileen dalam membesarkan anaknya.

Setiap posting dihiasi dengan gambar yang sangat indah mengenai kegiatan Eileen dan keluarganya. Gambar yang diambil oleh Eileen memiliki ciri khas, yang selalu diambil menjelang matahari terbenam- sehingga memiliki pencahayaan yang hangat dan terkesan manis. Hal ini dipadukan dengan menampilkan sosok Charlie yang lucu dengan mata biru dan rambut coklatnya.

Tak hanya mengenai autisme, Eileen juga membahas mengenai fotografi, makanan sehat bagi anak, dan gaya hidup sehat. Eileen membahas hal–hal yang menarik baginya, sehingga membuat blog tersebut semakin personal. Tips–tips dan bahasan lain di luar autisme yang dipostingnya, membuat blog ini semakin informatif dan tidak monoton untuk diikuti.

Ibu dengan Sindrom Asperger

Eileen Lamb adalah seorang ibu dari dua anak laki–laki, Charlie dan Jude. Charlie adalah seorang anak autistik non verbal, sementara Eileen sendiri memiliki sindrom Asperger. Eileen lahir di Perancis, namun saat ini menetap di Texas, Amerika Serikat, bersama kedua anak dan suaminya.

 

Website Link: https://theautismcafe.com/

Facebook Page: https://www.facebook.com/theautismcafe

Instagram: @theautismcafe

 

Penulis: Mas WOW | Penikmat film, penggemar musik, dan pengagum buku

Pengenalan Autisme
Iklan Tes Deteksi
Kerjasama dengan TA
Ads on us